Jumat, 29 Agustus 2014

Cara Booking Pesawat Melalui Web dan Gadget

08.59

Di tahun 2014 ini, semakin banyak gadget berupa ponsel dan laptop yang ditawarkan dengan harga murah. Jadi, dapat dipastikan bahwa hampir semua orang sudah memiliki gadget yang dapat digunakan untuk keperluan browsing dan sebagainya. Apabila Anda memiliki gadget dengan kriteria tersebut, manfaatkan gadget Anda untuk keperluan booking tiket pesawat. Karena untuk membeli tiket pesawat Anda tidak perlu keluar rumah dan pergi ke agen tour dan travel lagi.
Laptop adalah gadget yang banyak digunakan orang untuk bekerja dan belajar. Tak hanya laptop, PC pun juga bisa digunakan untuk keperluan tersebut, termasuk browsing. Jika Anda hendak membeli tiket pesawat online melalui PC atau laptop, pastikan terlebih dahulu bahwa perangkat Anda sudah tersambung dengan internet.
tiket online pesawat
Berikut adalah langkah-langkah memesan tiket pesawat melalui PC atau laptop:
  1. Buka aplikasi untuk browsing seperti Mozilla Firefox, Opera, Google Chrome atau Internet Explorer,
  2. Ketik alamat website penjualan tiket online,
  3. Tekan Enter atau klik Go / gambar panah,
  4. Cari jadwal penerbangan yang Anda inginkan melalui website tersebut,
  5. Pesan tiket pesawat,
  6. Isi data-data yang diminta untuk keperluan membeli tiket pesawat,
  7. Pilih metode pembayaran yang hendak digunakan,
  8. Lunasi total pembayaran dengan menggunakan metode yang dipilih,
  9. Tunggu beberapa saat, tiket akan dikirim di email Anda.
Begitu pun jika Anda menggunakan gadget untuk membeli tiket pesawat online. Pastikan terlebih dahulu gadget Anda sudah terkoneksi dengan layanan data atau WiFi. Kemudian lakukan cara yang sama seperti memesan tiket pesawat melalui PC atau laptop. Setelah tiket pesawat dikirim ke email Anda, tentu akan kesulitan untuk mencetaknya jika Anda menggunakan gadget. Solusinya, Anda dapat menggunakan kode bookingnya saja saat hendak check in di bandara untuk mendapat boarding pass.
Metode pembayaran yang ditawarkan oleh website penjualan tiket pesawat biasanya beragam. Tentunya metode yang digunakan adalah metode modern dan mutakhir. Anda dapat membayar dengan menggunakan kartu kredit atau transfer antar bank. Untuk menghindari penipuan, biasanya website tersebut memberikan rekening bank atas nama perusahaan. Apabila Anda diberikan nomor rekening pribadi dan bukan nama perusahaan, sebaiknya Anda menghubungi customer service website tersebut.
Jika Anda belum pernah menggunakan e-tiket, Anda tidak perlu ragu jika mendapat tiket dalam bentuk e-tiket. Biasanya apabila Anda membeli tiket pesawat di website, tiket akan dikirimkan dalam bentuk e-tiket. Berikut adalah tata cara menggunakan e-tiket:
  1. Buka email setelah Anda melunasi pembayaran,
  2. Biasanya 1-2 jam setelah pelunasan, Anda akan mendapatkan e-tiket,
  3. Cetak e-tiket tersebut sebagai tiket virtual Anda,
  4. Apabila tidak ada printer, Anda dapat menggunakan kode booking pada e-tiket untuk check in,
  5. Jika e-tiket Anda hilang atau rusak, cetaklah lagi melalui email Anda,
  6. Bawalah tanda pengenal resmi sepeti KTP, SIM atau paspor beserta e-tiket Anda untuk mendapatkan boarding pass.
Untuk memperoleh kenyamanan dalam membeli tiket pesawat secara online, pilih website yang melayani pembelian 24 jam dan hati-hati dengan travel agency penipu seperti yang sekarang sedang marak. Seperti halnya kejadian beberapa waktu lalu adanya kasus traveloka penipu yang telah dibantah oleh putraeka.com.
Ada satu tips agar anda tidak tertipu dalam melakukan pembelian tiket pesawat secara online baik melalui website maupun agen travel perjalanan. Jika anda melakukan pencarian gunakanlah kata kunci “tiket pesawat” di sana akan anda temukan banyak website ecommerce yang menjual tiket pesawat secara online, contohnya Traveloka, Tiket.com, Nusatrip, tiket2.com dan lainnya. Mereka adalah website yang menjual tiket pesawat secara online selama 24 jam non-stop.
Namun ada beberapa review dari para blogger yang memberikan penjelasan bahwa ada seseorang yang memanfaatkan fasilitas tersebut sehingga banyak kasus penipuan terjadi, beberapa blogger menjelaskan contoh kelucuan yang terjadi di metode promosi adwords tiket.com seperti artikel tentang penipuan tiket.com yang menggunakan iklan traveloka, bisa anda cek di sini.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

 

© 2013 Kang Tekno. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top