Selasa, 02 September 2014

Tips Memilih RAM yang Bagus

03.07

RAM adalah salah satu hardware yang penting sehingga perlu memilih RAM yang bagus untuk mendukung performa laptop atau komputer anda. Bukan hanya kapasitasnya saja yang besar, tapi juga merk dan tipenya. Belum tahu cara memilih RAM yang bagus? Berikut ini Tips Memilih RAM yang Bagus.
Perbedaan merk RAM mahal dengan biasa terletak pada kinerjanya pada kecepatan super atau overclocking. Bila dalam kecepatan batas normal, sebenarnya merk mahal ataupun murah ya sama saja. Namun, kebanyakan penjual komputer akan menyarankan anda memilih RAM yang mahal.
RAM corsair

High End Versus Value

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, performa kedua RAM ini hanya akan terlihat pada keadaan overclocking, bukan pada keadaan standart. Memory high end ini akan berjalan cepat pada saat dioverclock. Bisa dengan timing ketat atau clock tinggi (masing-masing RAM mahal berbeda. Inilah mengapa harga memory high end lebih mahal. Namun, bila anda tidak melakukan overclock maka performa value dan high end sama saja, jadi mengapa perlu mengeluarkan biaya mahal bila pemakaiannya sama.

Dual Kit

Bila anda menggunakan dual channel berarti anda harus menggunakan dua ram sekaligus dengan clock yang sama. Kalaupun tidak sama maka RAM dengan clock tinggi akan mengikuti RAM yang rendah. Nah, dua memory ini bisa menggunakan dual kit. RAM dual kit juga bisa digunakan untuk overclocking. Tujuannya saat dinaikkan tidak ada yang pincang bila menggunakan dual kit.

Heatspeader

Memori dengan headspeader lebih awet karena tidak mudah panas. Fungsi utama dari heatspeader adalah mendinginkan memory sehingga tahan lama. Inilah alasan mengapa banyak pengguna yang memilih memory dengan headspeader. Tapi, bila pc anda disetting standart sebenarnya tidak begitu memerlukan HS karena tingkat panas sudah terkontrol. Kecuali bila pc anda dioverclocking yang memungkinkan kebutuhan tenaga tinggi sehingga adanya hs mutlak diperlukan agar tidak rusak.
Merk RAM yang lengkap dengan HS dan cocok untuk overclocking adalah corsair. Sedangkan merk avexir, Vgen, dan elisir sudah baik untuk settingan standart dengan harga yang lebih terjangkau.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

 

© 2013 Kang Tekno. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top