Selasa, 02 September 2014

Tips Membeli Laptop Second

02.58

Tempat Beli Laptop Second

Saat Anda ingin membeli laptop second di toko maupun ke pemiliknya langsung mintalah garansi personal dari penjual, dan juga pastikan laptop tersebut masih garansi resmi. Karena jika sewaktu-waktu laptop tersebut rusak dengan sendirinya Anda masih bisa claim garansi.
Keuntungan membeli laptop second di toko adalah jika laptop tersebut memiliki masalah Anda bisa datang ke toko tersebut meminta pertanggung jawaban, namun jika Anda membeli dari pemiliknya langsung biasanya sudah lepas hubungan setelah waktu garansi personalnya lewat.

Tetapkan Harga

Tetapkan dana sesuai budget Anda, jika Anda memiliki budget Rp 5 juta carilah laptop second dengan harga Rp 4 juta sampe Rp 5 juta. Jangan beli yang lebih mahal dari kapasitas kantong Anda karena dananya kurang

Periksa Kelengkapan

Saat membeli laptop second periksalah kelengkapannya, seperti charger, cd driver, buku manual bahkan tas laptop. Jika dari kelengkapan tersebut ada yang kurang baiknya tidak usah dibeli, karena akan merepotkan Anda untuk membeli charger atau mencari cd drivernya. Jika hal ini tidak masalah bagi Anda, Anda bisa menawarnya lebih murah karena kelengkapannya kurang.

Periksa Kondisi

Tidak jarang orang yang menjual laptop mereka dikarenakan performanya tidak seperti saat baru beli. Seperti baterai yang tidak tahan lama.
Cek juga spesifikasinya apakah sesuai dengan yang ditawarkan. Caranya adalah dengan melihat jenis prosesor, besaran memori RAM, kapasitas penyimpanan, dan juga kartu grafisnya. Anda bisa menggunakan software CPU-Z atau menuju ke Control Panel > System and Security > System.
Selain baterai dan spesifikasi, perhatikan juga layar monitornya, apakah layar tersebut memiliki banyak titik piksel atau garis piksel yang menganggu. Anda bisa mengetestnya dengan software test dead pixel.

Tanyakan Garansinya

Jika Anda membeli di toko atau langsung ke pemiliknya jangan lupa untuk menyakan garansinya. Biasanya toko memberikan garansi toko sekitar satu bulan, dan pemilik langsung laptop tersebut biasanya memberikan garansi personal sekitar satu minggu. Tanyakan juga apakah masih memiliki garansi resminya atau tidak.
Itu tadi beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat membeli laptop second. Jika Anda tidak begitu mengerti tentang laptop jangan sungkan untuk mengajak teman Anda yang lebih mengerti seputar laptop. Semoga Bermanfaat

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

 

© 2013 Kang Tekno. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top